Sebagai pebisnis UMKM atau reseller, Anda pasti sering dihadapkan pada dilema: menggunakan nomor WhatsApp pribadi untuk bisnis atau harus membeli nomor baru? Kabar baiknya, Anda bisa mengelola satu WhatsApp untuk bisnis dan pribadi bersamaan dengan beberapa trik praktis. Simak panduan lengkapnya berikut ini!
Banyak pebisnis kecil memilih menggunakan nomor pribadi untuk keperluan bisnis karena beberapa alasan:
Tapi tentu ada tantangannya, seperti campur aduk antara chat pribadi dan bisnis, atau kesulitan membedakan mana pelanggan dan mana teman. Berikut solusinya!
WhatsApp memiliki fitur label yang bisa Anda manfaatkan untuk mengkategorikan chat:
Beri tahu pelanggan jam operasional respon bisnis Anda, misalnya:
Dengan begitu, Anda bisa memiliki waktu khusus untuk urusan pribadi di luar jam tersebut.
Siapkan beberapa template pesan untuk:
Ini akan menghemat waktu Anda dalam merespon pelanggan.
Platform seperti Kirimi.id menawarkan solusi cerdas untuk mengelola satu WhatsApp untuk bisnis dan pribadi:
Kunci sukses mengelola satu WhatsApp untuk dua keperluan adalah kedisiplinan:
Jika tips di atas masih terasa kurang maksimal, Kirimi.id menawarkan solusi terintegrasi untuk mengelola satu WhatsApp untuk bisnis dan pribadi:
Dengan Kirimi.id, Anda bisa:
Mengelola satu WhatsApp untuk bisnis dan pribadi bersamaan memang membutuhkan strategi khusus. Dengan menerapkan tips di atas dan memanfaatkan tools pendukung seperti Kirimi.id, Anda bisa menjaga profesionalisme bisnis tanpa mengorbankan kenyamanan komunikasi pribadi.
Sudah siap mengoptimalkan WhatsApp Anda untuk bisnis? Coba Kirimi.id sekarang dan rasakan kemudahan mengelola komunikasi bisnis dan pribadi dalam satu platform!
Tidak ada artikel terkait.